www.tokomarlan.com

Minggu, 04 April 2010

Software Bikin Template Blog, Joomla, dll

Kemaren, kemarennya lagi kebetulan saya bikin situs + forum buat anak-anak himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Lambung Mangkurat ini link situsnya :

http://himatekkim-unlam.org/
dan ini link forumnya :
http://himatekkim-unlam.org/forum/
Yaah walau gak ada basic dibidang ini alias modal nekat + kopi + rokok dan tentu saja solidaritas menuju kebaikan salaman, akhirnya jadi juga ntuh situs. Wkwkwkwkw hohohoho

Satu hari penuh saya dedikasikan waktu untuk ngurus segala macamnya, dari administrasi (beli domain + nyari persewaan hosting) sampe masalah template. Wkwkwkwkw hohohoho

Oke... oke... masalah beli domain + sewa hosting gak usah dibahas disini, ntar aja... Yang mau saya bahas adalah masalah template dari situs yang CMS-nya adalah Joomla.

Apaan tuh Joomla? Klo Jomblo mah saya tau.... hohohoho Intinya saya baru pertama kali bersentuhan dengan yang namanya Joomla, jadi dalam satu malam saya mesti ngerti (walaupun hasilnya gak ngerti) apa itu Joomla. Oke masalah Joomla dah banyak tutorialnya diinet, cari aja pasti nemu kok, dari bahasa lokal mpe interlokal. Wkwkwkwkw hammer

Sekarang masuk ke edit template.... Hihihihihihi Asli bingung seratus keliling waktu mau bikin template atau lebih tepatnya ngedit template gratisan yang sudah ada diinternet. Mau diapain juga bingung, soale gak kaya blogger.com tinggal edit... edit... trus ngerti CSS dikit yaa udah deh selesai. Klo ini???? Beughhh udah lama gak tatap muka ama kode2 CSS, langsung disuguhi kode-kode yang gak jelas artinya... takut duluanlah aku....
ngakak_gede

Tapi ternyata emang bener kata pepatah, "Kalo ada kemauan pasti ada jalan", trus pepatah yang ini juga kayanya berhubungan "banyak jalan menuju Roma". Hehehehe pisss

Akhirnya saya dipertemukan dengan sebuah software yang sangat membantu saya dalam urusan template ini yaitu Artisteer.

Ini software manthabbb abis dah, saking abisnya malah gak manthabb lagi... Hihihihihi pisss becanda

Sayang saya belum coba untuk blogger nanti deh kalo ada waktu senggang, sekarang ujung kepala saya sampai ujung jempol kaki saya lagi dipenuhin masalah lain yang mesti diselesaikan secepatnya.

Oke bagi yang berminat silahken download file-nya dengan menggunakan link di bawah :
http://hotfile.com/dl/31889357/c205fb7/pinoyWAREZ.net_Extensoft_Artisteer_v2.4.0.24559_Multilingual.rar.html
Cara penginstalan, instalah seperti biasa. Hehehehe pisss Nanti klo sudah selesai, extrak file Artisteer.2.4.0.24559_UnREal.rar, trus taro di C:\Program Files\Artisteer 2\bin, selanjutnya jalankan file artisteer.2.4.0.24559-loader.exe. Maka aktivasinya akan hilang. Silahken dipake sepuas-puasnya. Biar gampang bikin aja shortcut file artisteer.2.4.0.24559-loader.exe ke startmenu, jadi setiap kali mau make gampang, ndak mesti buka macam-macam dulu. Hehehehehehehe

Untuk hasil, silahken liat situs http://himatekkim-unlam.org/, itu murni pake software ini (selama belum diedit sama anak hima ya). Dan saking murninya, masih belum diedit-edit, biarlah nanti anak-anak hima yang ngurus. Wkwkwkwkwkw Jagoannya lagi ngurusin yang lain. hammer

Mungkin segini dolo postingannya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar