www.tokomarlan.com

Jumat, 12 Oktober 2012

6 Bulan Tenggelam, iPhone Masih Bisa Menyala

KOMPAS.com - Nasib sial menimpa Ken Hovanes, salah seorang pembaca 9to5mac, 6 bulan yang lalu. Saat sedang bermain-main di sekitar daerah dermaga yang terletak di danau Smith, Alabama, AS, iPhone kesayangannya terlepas dari tangan dan akhirnya tenggelam.

iPhone tersebut tenggelam hingga kedalaman 6 kaki atau sekitar 1,82 meter. Berpikir kalau iPhone tersebut sudah pasti rusak, Hoaves mengurungkan niatnya untuk mengambil perangkat tersebut dari dasar danau. Hoaves akhirnya membeli iPhone baru.

Sekitar 6 bulan kemudian, Hoaves kembali bermain-main di lokasi tempat Ia menjatuhkan iPhone terdahulunya. Ketinggian air di lokasi tersebut sudah mulai menurun dan Hoaves pun dapat melihat jelas dasar dari danau tersebut. Betapa terkejutnya Hoaves setelah Ia mengetahui kalau iPhone lamanya masih berada di lokasi yang sama. Kali ini, tanpa ragu Hoaves mengambil iPhone tersebut.



Secara sepintas, setelah 6 bulan berada di bawah air, iPhone tersebut tidak terlihat terlalu rusak. Hanya saja, bagian charger (30 pin dock) yang ada di bagian bawah sudah terlihat sangat karatan.



Hoaves pun mulai berpikir, apakah iPhone miliknya masih bisa hidup atau tidak. Ia pun membersihkan bagian 30 pin dock tersebut dan mulai melakukan pengisian daya.

Lagi-lagi Hoaves dikejutkan dengan sebuah fakta menarik, iPhone tersebut ternyata masih bisa hidup.

Dari hasil foto yang dikirimkan Hoaves, terlihat kalau memang ada sedikit kerusakan dari iPhone tersebut. Bagian kanan kiri layar iPhone ini masih dipenuhi oleh air. iPhone ini pun mengalami masalah pada WiFi.

Walaupun iPhone ini tidak bisa beroperasi sebaik dulu, setidaknya Hoaves masih bisa menyelamatkan data penting yang ada di perangkat tersebut.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar