www.tokomarlan.com

Kamis, 09 Juli 2009

Menghapus Operator Logo Via WAP



1.Buka menu Web Browser Service -> pilih tipe koneksi WAP -> masukkan alamat link http://nologo.sourceforge.net/ota1.php di bookmark web browser.
2.Pilih nama negara karena tiap negara memiliki versi dan nama operator provider yang berbeda.
3. Akan tampil link yang mengarahkan untuk segera memasuki link tersebut. Untuk Indonesia, biasanya akan
diarahkan pada link http://nologo.sourceforge.net/jadgen.php?mcc=510. Catat link tersebut lalu buka link tersebut di ponsel.
4.Setelah membuka link tersebut, akan diterima notifikasi tampilan pesan untuk menginstal aplikasi tersebut. Instal aplikasi tersebut di memori ponsel dan jangan di kartu memori karena operator logo biasanya terpasang pada memori ponsel.
5.Jika ada notifikasi pesan ” Save Existing Application Data ”, pilih Yes untuk menyimpan pengaturan lewat OTA tersebut.
6.Setelah penginstalan selesai, coba lihat di menu utama tempat aplikasi tersebut terinstal, buka aplikasi tersebut.
7. Pada aplikasi tersebut telah terdapat tujuh operator atau provider Indonesia, tapi sebelumnya ketikkan nomor ponsel Anda lalu pilih nama operator yang Anda gunakan. Setelah itu tekan tombol OK atau YES untuk menjalankan menyetujuinya.
8.Ketika Anda selesai menjalankan aplikasi tersebut, akan muncul notifikasi lain, semisal ”Allow Application No Logo To Send Text message ?”. Tekan tombol pilihan OK atau YES untuk menyetujuinya. Anda akan segera menerima suatu tampilan notifikasi pesan setelah menyetujui notifikasi tersebut. Pilih OK atau YES untuk menyimpan pesan tersebut.
9. Nah, kini tampilan operator logo di ponsel akan hilang. Perlu diingat, ada beberapa operator logo yang tak dapat di hapus dan hal itu di sebabkan karena sistem pada ponsel tak dapat menghapus operator logo tersebut.
Dengan adanya tampilan blank karena operator logo yang telah terhapus ini, rekan Anda atau teman-teman Anda tidak akan mengenali provider apa yang Anda gunakan di handset Anda.

1 komentar:

  1. pas ada keterangan Allow, udh q jwb Ok,,
    tp kok gak dapet notifikasi ya??
    aku pake HP SE K770i

    BalasHapus