www.tokomarlan.com

Selasa, 14 Juli 2009

Toonel menghemat Badwidth

Software Toonel bisa menghemat badwidth karena mekanisme kerjanya dengan sistem kompresi. Jadi toonel sangat cocok digunakan untuk perhitungan tarif internet yang berdasarkan banwidth/kuota. Seperti contohnya speedy, atau intenet melalui operator telpon selular (gprs, cdma, dll). Software toonel gratis anda dapat mendownloadnya dari situs resminya. Jika anda ingin mencobanya dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. Download di http://www.toonel.net/downloads.html di situ ada berbagai macam tipe toonel sesuai dengan flatform/sistem operasi, bagi yang menggunakan windows pilih saja di kategori Toonel Generic Swing Package (Linux, Sun Solaris, Windows). Anda dapat menggunakan toonel untuk PDA/windows mobile, symbian, dll.

2. File Toonel berekstensi *.jar yang mana Jar merupakan aplikasi yang dapat dijalankan dengan java runtime. Oleh karena itu, silahkan download dan instal langsung dari server resmi www.java.com URL nya :
http://www.java.com/en/download/manual.jsp ada dua pilihan instal yaitu Online dan Offline pilih saja yang anda mau dan baca serta ikuti instuksi/petunjuknya. Sebelum menginstal java anda close dulu semua browser yang aktif.

3. Setelah proses instalasi java selesai, aktifkan software toonel dan pastikan setting proxy nya seperti ini:



4. Setting proxy browser yang anda gunakan sebagai contoh Mas Dhani menggunakan Mozilla Firefox.

Di Mozilla pilih menu Tools -> Options -> tab General -> Connection Setting...



Kemudian rubah http proxy menjadi 127.0.01 port 8080



Restart Firefox anda!

5. Aktifkan software toonel dan coba melakukan browsing jika tampilan toonel seperti di bawah ini, berarti software toonel statusnya sudah "running" / aktif.



Selamat Mencoba!
Posted by http://www.situsinformasiinternet.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar